Forum Komunikasi LKSA Kota Banjarmasin Silaturahmi Dan Studi Tiru Di LKSA Permata Hati Tanah Bumbu


 BATULICIN, Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Pengurus LKSA Kota Banjarmasin, Pengurus Forum Komunikasi LKSA Kota Banjarmasin melakukan studi tiru dan silaturahmi ke LKSA Permata Hati, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Senin (25/10/2021).

Rombongan FK LKSA Banjarmasin dipimpin oleh Ketua FK LKSA H Ilyan Nor dan didampingi Rahmat,  selaku Kasi DayaSos Dinas Sosial Kota Banjarmasin. 

Peserta 26 orang dari para pengurus LKSA di Kota Banjarmasin berangkat dari halaman Gedung Wanita Jalan Brigjend Hasan Basrie dengan mengunakan BUS dan berangkat pukul 05.30 wita dan tiba di Tanah Bumbu sekitar 8 jam.

Rombongan selain mengunjungi LKSA Permata Hati, juga ke Dinas Sosial Tanah Bumbu dan sekitar 1 jam melakukan Ramah Tamah bersama Sekretaris Dinas Sosial Tanah Bumbu Ir Fery dan staf Ahli Bupati  Bidang sosial Drs H Muhammad Ali, M,Si.

Ramah Tamah dengan Dinas Sosial Tanah Bumbu, juga diikuti Kabid DayaSos Dinas Sosial Kota Banjarmasin Dr Ibnu Sabil serta Jajarannya dan juga dari Pihak Karang Taruna Kota Banjarmasin serta dari Pengurus Forwil LKSA Kalimantan Selatan. Acara juga diisi dengan penyerahan cenderamata dari masing masing Instansi.

Selesai  acara ramah tamah, rombongan menuju LKSA Permata Hati untuk Silaturahmi dan Studi Tiru  Anggota LKSA Kota Banjarmasin dan kegiatan ini dipusatkan di Aula Permata Hati.

Dalam kegiatan ini, FK LKSA Kota Banjarmasin menyerahkan Tali asih kepada LKSA Permata Hati sebesar Rp 1.500.000 yang diserahkan oleh Ketua FK LKSA Kota Banjarmasin H Ilyan Noor, S. Pd. Sedangkan sambutan di wakilkan kepada Rahmat, selaku Kasi Dayasos Dinas Sosial Kota Banjarmasin. 

Dalam sambutannya dikatakan : "Kegiatan ini perlu didukung dan di apresiasi oleh Pemerintah melalui di Dinas Sosial."

Sementara Pembina LKSA Permata Hati dalam sambutannya mengatakan :"Pentingnya silaturahmi untuk mempererat keakraban antar pengurus dan pengelola LKSA,  dan perlu ditiru dari masing-masing kelebihan yang dimiliki oleh LKSA Yang dikunjungi sebagai bahan untuk dijadikan perbaikan di LKSA masing masing."

Selesai acara, rombongan menikmati konsumsi yang telah disediakan oleh Tuan Rumah dan dilanjutkan makan malam bersama di salah satu rumah makan samping LKSA Permata hati.

Setelah selesai acara makan malam, rombongan kembali ke hotel untuk istirahat dan persiapan melanjutkan acara kunjungan ke UMKM dan Wisata pulau Burung.(nasri)

Lebih baru Lebih lama