Kontribusi Lulusan STIE Indonesia untuk Pembangunan Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, Walikota Banjarmasin H.  Ibnu Sina, S.Pi., M.Si., mengajak para Wisudawan dan Wisudawati STIE Indonesia Banjarmasin, sabtu (30/10/2021) untuk tidak hanya berhenti setelah diwisuda. Tetapi pinta Walikota Ibnu Sina, agar mereka menjawab tantangan yang ada dengan berkiprah membangun Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Kami sudah memberikan ajakan dan bahkan tantangan, ayo kiprahnya ditunggu oleh masyarakat. Kiprahnya ditunggu untuk kerjasama dengan Pemerintah Kota. Apalagi dalam situasi pandemik seperti ini. Masyarakat kita memerlukan keilmuan yang sudah Pian-pian dapatkan di kampus untuk bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap Ibnu.

Menanggapi harapan itu, Ketua STIE Indonesia Banjarmasin  Dr. Yanuar Bachtiar, S.E., M.Si. menegaskan, dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MOU) antara Kampusnya dengan Pemerintah Kota Banjarmasin,  yang salah satunya dalam waktu dekat akan mereka wujudkan khususnya untuk program Wirausaha.

"Upaya kami selaku Perguruan Tinggi untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan melalui program-program yang telah dijelaskan oleh Walikota Ibnu Sina.

Salah satunya dalam waktu dekat yang akan kita wujudkan khususnya untuk program Wirausaha," ungkap Yanuar.

Menurut Yanuar, pihaknya juga sudah  bertemu dengan Walikota, dan sebagai Perguruan Tinggi,  bisa berkontribusi dalam pembangunan melalui berbagai program.

"Kita sudah ada bertemu dengan Walikota untuk bisa berkontribusi, misalnya saja pendampingan terhadap UKM dan kita Alhamdulillah dengan adanya MOU ini akan kita wujudkan dalam aksi yang  nyata," Yanuar menambahkan.

Kegiatan wisuda itu juga menetapkan 10 wisudawan terbaik untuk Jurusan Manajemen dan 10 Terbaik untuk Jurusan Akuntansi. Wisuda yang dilaksanakan merupakan Wisuda ke 36 Program Sarjana Manajemen, Wisuda ke 34 Program Sarjana Akuntansi dan Program Magister Manajemen ke 11.(nasri)

Lebih baru Lebih lama