"IMA Siap Gelar Vaksinasi Serempak di 10 Puskesmas di 5 Kecamatan Banjarmasin Dengan Seremonial Di Puskesmas Mantuil"


Banjarmasin  :   Kegiatan vaksin yang masih belum selesai di Kalimantan Selatan khususnya, membuat Jajaran Indonesia Marketing Association (IMA) peduli terhadap hal ini.

Presiden IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru Sutjipto, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, pihaknya dilibatkan juga untuk kegiatan vaksin yang kedua.

"Ada dosis 750 dan Insyaallah akan kami adakan  polanya hampir sama dengan yang kemaren di Puskesmas Sungai Bilu. Yang kedua ini Insyaallah kami lakukan di Puskesmas Mantuil dan diadakan tanggal 18 November 2021," ungkap Sutjipto. 

Pihaknya akan mengkoordinasikannya dengan Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi dan akan menghubungi Kepala Puskesmas Mantuil.

"Kami adakan di Puskesmas Mantuil dengan tujuan bisa dikatakan sebagai satu pemerataan. Karena selama ini kegiatan adanya di tengah kota semua," Sutjipto menambahkan.

Adanya kegiatan ini menurutnya, paling tidak Pejabat yang ada bisa ikut melihat masyarakat sekitarnya dan kondisi Puskesmas yang ada. 

"Syukur-syukur kalau ada perubahan, kalau itu memang perlu bantuan," Sutjipto mengharapkan.

Untuk kegiatan ini, kata Sutjipto, diserahkan semuanya kepada Puskesmas yang ada, yang mana semua vaksin diserahkan kepada Kadinkes  Banjarmasin dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Puskesmas mana yang nantinya ditunjuk.

Diungkapkan, pada vaksinasi pertama melibatkan 10  Puskesmas di 5 Kecamatan di Banjarmasin yang diajak kerjasama. Kalau yang nantinya akan dilakukan pola yang sama, maka akan dibuat 10 Puskesmas lagi, namun acara seremonialnya yang dipindah ke Mantuil.(juns)

Lebih baru Lebih lama