STIHSA Banjarmasin Terus Melakukan Kerjasama Dengan Bank Kalsel

BANJARMASIN - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam   (STIHSA) Banjarmasin melakukan kerjasama dengan Bank Kalsel sudah terjalin lama.

Ketua STIHSA Banjarmasin Dr H Abdul Halim Shahab, SH MH melalui Fajrian Noor Anugrah, SH MH, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, setiap pembayaran akademik menggunakan sistem online. 

Fajrian mengharapkan, kerjasama ini ada feedback dengan membuat semua rekening Mahasiswa STIHSA di Bank Kalsel. Sehingga dengan sekitar 1.200 orang Mahasiswa bertransaksi melalui Bank Kalsel. Namun diharapkan ada CSR Bank Kalsel untuk STIHSA Banjarmasin.

"Nanti kita juga meminta dana CSR Bank Kalsel seperti fasilitas lapangan olahraga, transport misalkan berupa mobil hasil dari hibah atau CSR. Kita usahakan untuk tahun ini," harap Fajrian.

Moda transportasi yang bagus ini untuk mobile ke daerah-daerah untuk promosi STIHSA ke masyarakat. Selain itu, CSR diharapkan juga dapat mereka peroleh untuk Penghijauan Kampus dan Fasilitas Olahraga.

Keinginan lainnya dalam peningkatan kerjasama ini, Bank Kalsel diharapkan bisa membuatkan Pintu Gerbang STIHSA, yang akan memperjelas posisi letak kampus tersebut untuk dilihat dengan jelas oleh masyarakat, walaupun kata Fajrian, nantinya di samping Pintu Gerbang tersebut ada logo Bank Kalsel.

Disebutkan, dalam kegiatan kerjasama yang terjalin ini, sudah ada unit Bank Kalsel Syariah di STIHSA Banjarmasin.

"Itu memang unit yang dipersiapkan untuk memudahkan Mahasiswa untuk melakukan pembayaran, kalau secara langsung ke Kampus," Fajrian menambahkan.

Dikatakan, dengan adanya sistim online, disepakati bersama di Bank Kalsel mana saja para Mahasiswanya dapat melakukan pembayaran SPP, Ujian dan lainnya dengan menyebutkan nama dan NIM. Juga transaksi keuangan ini dipermudah dengan dapat dilakukannya pembayaran melalui ritel-ritel modern.

Sebagai orang yang baru menjabat sejak tahun 2020 sampai 2022 ini, Fajrian menyasar langsung ke Mahasiswa yang konek ke rekening Mahasiswa. Syarat untuk pembayaran SPP melalui rekening Bank Kalsel nantinya untuk semua Mahasiswa dan tidak konvensional di kampus.

Menyinggung kegiatan perkuliahan Semester Genap, Fajrian menyatakan, STIHSA Banjarmasin akan menguliahkan Para Mahasiswanya kelas pagi dengan jumlah full 100 persen.
Sedangkan untuk kelas malam, masih menggunakan Daring (Dalam Jaringan). Untuk waktu kuliah untuk kelas pagi tersebut,  menurut Fajrian, tergantung penjadwalan dari bidang akademik, dan kalau berdasarkan catatan terdahulu, ada kemungkinan Senin sampai Jum'at. Namun tergantung dipenjadwalannya lagi. Tapi batasnya Senin sampai Jum'at.

"Semester Genap ini diakhir Februari kita sudah melaksanakan kuliah Semester Genap. Ada yang tatap muka dan ada juga yang daring," pungkasnya.(juns).
Lebih baru Lebih lama