IMM ULM Muskom VI Di PAA Hikmah Zam-zam

BANJARMASIN - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melaksanakan Musyawarah Komisariat VI yang bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam Banjarmasin pada Sabtu, (19/3) sampai Ahad, (20/3). Musyawarah komisariat ini dibuka oleh Muhammad Ikbal selaku plt. Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Banjarmasin. 

Bertemakan "Manifestasi Trikoda (Tri Kompetensi Dasar) Demi Terwujudnya PK IMM ULM Banjarmasin yang Mandiri, Berkarakter, dan Berkembang", diharapkan PK IMM ULM Banjarmasin dapat mandiri dalam hal pergerakan, tidak ditunggangi oleh hawa nafsu atau hal lain diluar tujuan ikatan, dapat membina calon pemimpin masa depan yang berkarakter sesuai dengan gaya Kepemimpinan Rasulullah, serta dapat memekarkan komisariat untuk melebarkan sayap dalam berdakwah, seperti yang disampaikan oleh Risa Nur Rahma Nina selaku ketua pelaksana Musyawarah Komisariat VI. 

Dewi Kusumaningtiyas Pudjianto, selaku Ketua Umum PK IMM ULM Banjarmasin periode 2021-2022 berpesan, bahwa periode ini merupakan periode pembelajaran, periode selanjutnya merupakan periode harapan, narasi dan dinamika yang dibangun dalam musyawarah kali ini semoga terhindar dari intervensi kepentingan pihak lain. 

Pada hari pertama musyawarah, para peserta berdinamika dalam evaluasi kinerja periode 2021-2022 dengan memberikan kritik dan saran untuk setiap bidang maupun pimpinan. Pada musyawarah hari kedua, para peserta merumuskan dan membahas dasar pergerakan PK IMM ULM Banjarmasin untuk periode selanjutnya, memilih formatur, menentukan Ketua Umum periode 2022-2023, dan menutup kegiatan Musyawarah Komisariat VI PK IMM ULM Banjarmasin.

"BerIMM itu tidak seperti lagu Hati-Hati di Jalan dari Tulus 'seperti asam dan garam, dan kita bertemu di belanga'" ujar Dewi Kusumaningtiyas Pudjianto saat sambutan terakhirnya selaku Ketua Umum PK IMM ULM pada penutupan Musyawarah Komisariat VI. 

Assyifa Maulida sebagai Ketua Umum terpilih PK IMM ULM Banjarmasin periode 2022-2023 menganalogikan, IMM sebagai kapal yang sedang mengarungi luasnya samudra, perlu ada Nahkoda dan kru kapal yang saling bekerja sama, agar kapal tetap berlayar pada porosnya. 

Menutup kegiatan Musyawarah Komisariat VI PK IMM ULM Banjarmasin, Siti Muqoddimah, selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Kota Banjarmasin berpesan, bahwa dalam sebuah ikatan, harus saling mengikat satu sama lain dan mengencangkan, jika ikatan yang lain mulai mengendur agar ikatan tetap erat terjaga.(juns)
Lebih baru Lebih lama