Kapolresta Banjarmasin Tinjau Vaksinasi Di STIE Indonesia Banjarmasin

BANJARMASIN - Antusiasnya masyarakat yang ingin divaksin dalam kegiatan vaksinasi yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Banjarmasin, Jum'at pagi (25/3/2022), mewarnai kegiatan upaya mengatasi persoalan Covid 19 di Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito bersama Jajarannya meninjau kegiatan ini dan mengingatkan agar masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi untuk  menciptakan kondisi kekebalan kelompok. 

"Kita melaksanakan program vaksinasi di STIE Indonesia Banjarmasin. Di sini untuk yang vaksin ada Mahasiswa, Dosen dan Keluarganya. Semuanya boleh bervaksin di sini. Ada yang vaksin ke 1, 2 atau ke 3. Ini kita perlukan, sebentar lagi Ramadhan. Ada juga pembelajaran tatap muka. Jadi mari sama-sama bervaksin. Agar tercipta Herd Immunity (Kekekbalan Kelompok) di Kota Banjarmasin ini. Kita harus menyayangi orang-orang yang kita sayangi dengan bervaksin,” ungkap Sabana.

Ditegaskan, pihaknya akan menjemput bola untuk kegiatan vaksinasi tersebut. Sehingga di mana saja kegiatan Vaksinasi yang dilakukan, terus didukung oleh pihaknya.

Sementara itu, Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi menyatakan, sejak pagi sekali sudah terlihat masyarakat yang mengikuti vaksinasi membaur di kampusnya untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Pihaknya juga memberikan satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir untuk yang sukses vaksinasinya.  

"Alhamdulillah, kita cukup prihatin dengan keadaan sekarang. Dimana harga-harga mulai naik menjelang Ramadhan. Khususnya masalah minyak goreng dan kita sedikit memberikan untuk masyarakat berupa satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir, untuk mereka yang memang sukses vaksinasinya pada hari ini,” kata Yanuar.

Kegiatan vaksinasi diharapkan sudah bisa mencapai 90 persen lebih, sehingga metode perkuliahan hybrid, perpaduan online dan offline, dapat dilaksanakan.
Perkuliahan tersebut dimulai pada pekan ke 9 hingga ke 16, setelah bulan Ramadhan.(juns)
Lebih baru Lebih lama