Layanan Lumpur Limbah Terjadwal Dengan MOU

BANJARMASIN - Masih terus survey untuk pelanggannya dan sebagian sudah ada beberapa yang bisa dilayani, karena gangnya kecil, menggunakan roda tiga. Survey langsung jadi pelanggan dan terus dilayani.

Namun untuk perumahan, kata Ros Ayu Inta Anggraeni, Menejer Umum Perumda Pald Banjarmasin,  tidak semuanya yang menjadi pelanggan, tapi ada beberapa yang jadi pelanggan yang sudah bekerjasama, karena di tempat itu ada IPAL Komunal dan IPAL di Tanjung Pagar.

“Biasanya kami menawarkan, kemudian disetujui.lalu MOU.  Kalau ada penambahan, kami pasang juga,” ungkap Ayu.

Air limbah dengan sistimnya gratifikasi, dan jika karena ada hujan, pasti kegiatan agak berat.

Disebutkan, saat ini beberapa Perusahaan bekerjasama dengan sistim mobile atau dijemput ke luar daerah seperti Rantau (Kabupaten Tapin) dengan MOU pelayanannya, yang umumnya dengan perusahaan dalam kontrak 3 bulan sekali maupun On Call. Untuk itu, sudah pernah mereka layani, seperti di sebuah Perusahaan di Rantau (Kabupaten Tapin), Perusahaan Arutmin di Kotabaru, dan kemudian Perusahaan Indofood di KabupatenTanah Laut.

Dijelaskan, kegiatan dalam pengerjaan tersebut berdasarkan order yang dilakukan dalam pengerjaannya, walaupun sudah MOU.

“Untuk MOU itu, kita mungkin diskusi dulu. Kesepakatannya seperti apa. Dituangkan. Kalau sudah tandatangan semua dan besoknya mau dilayani, bisa. Karena di situ ada biaya pelayanan juga,” Ayu menambahkan.

Untuk On Call ditegaskan satu hari sebelumnya, karena melihat kondisi waktu dan persiapan surat tugas dan sebagainya, yang setiap keberangkatan ada 2 orang, sopir dan pendamping. Satu retasi atau satu kali jalan satu ret dengan tangki dan isi dalam tangki 4 meter kubik.(juns)
Lebih baru Lebih lama