Program Keluarga Harapan (PKH) Untuk Pengentasan Kemiskinan

BANJARMASIN - Program Jaminan Sosial Keluarga dengan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk pengentasan kemiskinan. Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Kalsel, Achmadi, S Sos, namun ini beda, kekhususan dalam menangani fakir miskin dengan penanganan bersyarat. Bantuannya untuk kebutuhan keluarga yang tidak mampu, yang miskin dalam kehidupan sehari-hari.

"Itu ada persyaratannya. Untuk ibu hamil, ibu menyusui, memiliki anak usia sekolah. Menjaga kesehatan dengan pemeriksaan rutin berkala setiap minggu ataupun setiap bulan atau beberapa bulan sekali ke Puskesmas atau ke Lembaga-lembaga Kesehatan lainnya dalam rangka kesehatan yang dimiliki oleh keluarga, harus sehat," ungkap Achmadi, Senin (14/3/2022).

Program ini katanya sangat bagus yang dilaksanakan di bidangnya. Disebutkan, Kasi Jaminan Sosial Keluarga sudah definitif. Tinggal kolaborasi saja.

“Harap kerjasama. Tidak terlalu jauh perbedaan. Bekerja saja. Saling koordinasi dan saling kerjasama. Jangan sampai ada stagnan. Satu kekeluargaan. Harus dibina dan dikembangkan untuk masyarakat Kalsel agar terus maju dan terdepan,” Achmadi menambahkan.

Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kalsel,  dengan 3 Kepala Seksinya, yaitu Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Kasi Jaminan Sosial Keluarga, yang melaksanakan tugas-tugas, terutama untuk menghadapi bencana alam, bencana sosial dan non alam, dan Program Jaminan Sosial Keluarga dengan Program Keluarga Harapan (PKH). (juns)
Lebih baru Lebih lama