Resa Soraya Penuh Semangat Dan Bahagia Layani Anak-Anak Di Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin

BANJARMASIN - Sejak tahun 2020, dan kini sudah jalan dua tahun lebih, Resa Soraya selaku Staf Pelayanan Perpustakaan Ruang Anak di Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin, melayani pengunjung dari sekolah setiap hari, dari Senin sampai Minggu, dengan menyuguhkan paparan perpustakaan, dongeng, hingga senam sehat sebagai edukasi dari perpustakaan.

Perpustakaan Ruang Anak di Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin, memberikan layanan setiap hari, dengan layanan untuk Senin sampai Kamis mulai pukul 09.00 sampai 16.00 wita; Jum’at 09.00 sampai 11.30 wita; dan Sabtu dan minggu lebih panjang 09.00 sampai 17.00 wita. Setiap hari, kata Resa, masyarakat bisa mengunjungi Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin, baik untuk layanan anak (lantai bawah) maupun layanan umum di lantai atas.

 “Karena masa Pandemi Covid 19 seperti ini, setiap satu sekolah kami hanya menerima 30 anak dan maksimal hanya 2 sekolah setiap harinya,” ungkap Resa.

Perpustakaan Ruang Anak di Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin, sudah disiapkan arena bermain ramah anak, yang baik dan aman buat anak-anak, dan juga edukasi buku-buku pelajaran ataupun buku-buku fiksi yang bertemakan dongeng, yang disukai oleh anak-anak.

Kendala dalam kegiatan yang dilakukan Resa, katanya kendalanya karena suasana pandemi, harus pakai protokol kesehatan, harus pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Kendalanya tidak ada. Karena memang anak-anak itu ada yang berkebutuhan khusus, dia cerewet karena tidak ada orangtuanya. Mungkin seperti itu saja. Tidak terlalu memberatkan saya sebagai Staf Pelayanan,” pungkasnya.(juns)
Lebih baru Lebih lama