Satu Dasawarsa RAT Koperasi Konsumen Syariah Ar-Rahmah Go Digital

BANJARMASIN - Sabtu (19/3/2022) Koperasi Konsumen Syariah Ar-Rahmah Banjarmasin menggelar Rapat Anggota Tahunan yang ke 10, yang disebutkan Ketua Koperasi Sutjipto, Satu Dasawarsa Go Digital.

RAT juga mengundang Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan diharapkan  berkenan hadir. 

Keberadaan mereka, tegas Sutjipto, memberikan warna untuk masyarakat di Kalsel untuk bertransaksi sesuai dengan pola syariah.

Pertumbuhan transaksi syariah dijelaskan Sutjipto, meningkat dari tahun ke tahun, seperti simpanan anggota, transaksi maupun Sisa Hasil Usaha (SHU)nya. 

"Di sini kami bangga sekali karena berhasil mengimbangi permodalan berdasarkan syariah. Kami juga senang bisa membantu masyarakat untuk bertransaksi bebas riba," ungkap Sutjipto.

Dalam usia ke 11 ini, kebanggaan lainnya, bisa menampung karyawan eks bekerja di tempat ribawi, baik di lising maupun perbankan.

"Inilah fungsinya didirikan koperasi atau lembaga keuangan syariah, memberikan solusi, bukan mencari salah," Sutjipto menambahkan.

Kata Sutjipto, pihaknya sudah melakukan dan juga sudah membuktikannya. Yangmana, semuanya bekerja merasa lebih nyaman. 

Sutjipto mengharapkan, ada dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Koperasi dan UKM yang ada di wilayah Kalsel, melakukan pembinaan sekaligus memberikan bantuan.

Dalam Penilaian Koperasi tahun 2021, Koperasi Konsumen Syariah Ar-Rahmah mendapatkan nilai tertinggi dengan kualifikasi Sangat Berkualitas dengan nilai 1.246,75 dengan nilai AAA (triple A).(juns)
Lebih baru Lebih lama