BLT Minyak Goreng, Kabid Linjamsos Dinsos Kalsel : Kami Sedang Menunggu Juknisnya

BANJARMASIN - Mulai April 2022, Presiden Joko Widodo akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) sebesar Rp100.000 selama tiga bulan dengan total Rp300.000.

BLT ini akan diberikan kepada 23 juta penerima, guna meringankan beban masyarakat akibat lonjakan harga minyak sawit di Pasar Internasional.

Menanggapi informasi ini, Kepala Bidang (Kabid)  Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kalsel Achmadi S Sos mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu hasil dari rencana BLT Minyak Goreng. Katanya, pihaknya selalu kontak dengan Jajaran Dinas Sosial RI Pada Direktorat Jaminan Sosial Keluarga. Disebutkan, BLT Minyak Goreng ini masih dalam tahap penggodokan di Jajaran Kementerian Keuangan RI, kemudian
Bappenas, Kemensos dan Kementerian lainnya, yang insyaallah akan diluncurkan di bulan April ini secara Nasional.

"Kita akan terus memonitor perkembangannya, kita belum menerima Petunjuk Teknis (Juknis)-nya. Kita masih menunggu perkembangannya seperti apa bantuan yang akan kita terima. 
Kalsel belum tahu, belum diputuskan berapa bantuan yang akan diterima nantinya," Achmadi menjelaskan.

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH), kata Achmadi,  hingga saat ini terus berjalan untuk bantuan sembako dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan, sudah disiapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan akan segera kita luncurkan dan kita berikan, salurkan kepada warga KPM PKH dalam waktu dekat ini. 

Juga tambah Achmadi, ada bantuan pakaian untuk anak-anak sekolah berprestasi, khususnya anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan 
(PKH) Kita. Ini dalam proses  juga. Mudah-mudahan dalam waktu segera akan disalurkan. 

"Kami persilakan untuk anak-anak kita, anak-anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berprestasi untuk kita berikan peralatan sekolah, bantuan-bantuan lainnya yang bisa mengedukasi mereka untuk lebih giat belajar atau lebih gigih lagi untuk  masa pembinaan mereka dikemudian hari. Diberikan khusus oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gubernur Kalsel, yang memerintahkan untuk membantu," Achmadi menambahkan.

Selain bantuan sembako untuk KPM PKH di Kalsel, juga diberikan kepada anak-anak yang berprestasi utamanya di sekolahnya.
Anak-anak ini diberikan baju seragam sekolah dan juga peralatan sekolah.

"Tentunya ini perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Gubernur kepada KPM PKH di Banua kita," pungkas Achmadi.(juns)
Lebih baru Lebih lama