Ketersediaan Dan Kelancaran Distribusi Minyak Goreng Curah Bersubsidi


BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perdagangan, saat ini fokus pada upaya ketersediaan dan kelancaran distribusi minyak goreng curah bersubsidi, mengingat sekarang ini migor curah menjadi alternatif yang paling dicari-cari oleh masyarakat dan pelaku UMKM, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan migor kemasan, karena mendapat subsidi Pemerintah.

Sampai saat ini sudah ada dua produsen yang mendapat izin untuk wilayah Kalsel dan ada beberapa distributor yang ditunjuk untuk penyalurannya ke tingkat pengecer.

Dua  distributor yang dalam Minggu ini mendistribusikan migor curah bersubsidi, yakni PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) memulai mendistribusikan ke Banjarmasin pada hari ini Jum'at, 8 April melalui Koperasi Harum Manis yang beralamat di Jl. Sulawesi Banjarmasin, seterusnya disalurkan ke para UMKM, berikutnya ke Barito Kuala, Banjar, Tabalong, HSS. 

Juga ada PT GHALIB Agro yang sudah mendistribusikan ke daerah Kotabaru, Tanah Bumbu, Tala dan pada hari ini Jum'at, 8 April di Banjarbaru.

"Saya berharap dalam beberapa hari kedepan sebaran distribusinya sudah merata ke semua Kabupaten/kota dan Dinas Perdagangan Provinsi dan Kabupaten/kota selalu monitor dan mengawal kegiatan pendistribusiannya," ungkap Kadisdag Kalsel Drs H Birhasani MSi, Jum'at (8/4/2022).

"Saya ingatkan kepada para pengecer agar menjual migor curah bersubsidi tersebut sesuai dengan HET Rp. 14.000/liter dan jangan sampai disalahgunakan dengan menjualnya ke Industri menengah," tegas Birhasani.

Jika didapati terjadinya penyalahgunaan atau dijual tidak sesuai ketentuan, menurut Birhasani, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

"Untuk itu taati lah fakta integritas yang sudah disepakati," pungkasnya.(juns)
Lebih baru Lebih lama