Khitanan Massal Di Mesjid Ar-Rahmah Banjarmasin

BANJARMASIN - Para Pengurus Mesjid Ar-Rahmah, Komplek Dharma Bhakti Lestari, jalan Padat Karya,  Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Sabtu (16/4/2022) sejak pagi sampai siang, melaksanakan kegiatan khitanan massal.

Ketua Panitia Pelaksana,  Amrullah, mengatakan, kegiatan yang direncanakan diikuti 100 orang peserta, bertambah lagi 5 orang yang mendaftar, sehingga totalnya 105 orang anak.

Menurut Amrullah, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bagian upaya kepedulian mesjid terhadap masyarakat yang tidak mampu.

“Di saat situasi ekonomi yang seperti sekarang, sangat diperlukan kepekaan sosial. Dan ini adalah bagian dari program masjid. Dimana ingin terlibat dalam bidang kemanusiaan, bahwa masjid juga bisa menjadi sarana membantu program-program di masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan Ramadhan, berupa khitanan massal. Namun di luar Ramadhan, banyak program yang dilaksanakan.

“Untuk tahun ini hanya kemungkinan untuk khitnan massal di Bulan Ramadhan. Cuma kalau di bulan lain, program masjid Ar-Rahmah itu beragam, mulai dari pendistribusian sembako dan donor darah,” Amrullah menambahkan.

Dengan didukung 10 orang Tenaga Medis dari Rumah Sakit Islam Banjarmasin dan didukung dana swadaya dari para jemaah masjid, kegiatan di mesjid Ar-Rahmah terus berjalan dengan lancar.***(juns)
Lebih baru Lebih lama