Selesai Kegiatan Pesantren Ramadhan, Para Pelajar SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Ikuti Kegiatan Tahfidz

BANJARMASIN - Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMP Muhammadiyah 3  Banjarmasin, telah selesai dilaksanakan dan para pelajar sangat antusias mengikutinya. Yang lebih mengesankan, saat kegiatan tausiah, disampaikan Ustadz Reza Muhammad dari Jakarta, yang kebetulan melakukan kegiatan Dakwah Ramadhan ke Kalimantan Selatan.

Kepala SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Jumansyah SPd mengatakan, selesai kegiatan Pesantren Ramadhan, pihaknya melanjutkan kegiatan Tahfidz yang diikuti 50 orang pelajarnya, yang dibagi dalam 6 kelompok dan dibimbing oleh 6 orang Guru. Menurut Jumansyah,  kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dari pukul 09.00 sampai 11.00 wita. Sedangkan pelajar yang tidak ikut kegiatan Tahfidz, diberi lembar kegiatan Ramadhan, yang diisi setiap hari.

“Selesai Pesantren Ramadhan, diberikan Lembar Kegiatan Ramadhan, supaya ada kegiatanlah itu di rumah. Agar tidak terputus ibadahnya. Puasanya bagaimana. Shalatnya bagaimana. Itu artinya kita memonitor terus untuk seluruh siswa,” ungkap Jumansyah.

Untuk para Guru di SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, tetap hadir ke sekolah. Mereka hadir sampai tibanya waktu shalat dzhuhur. Namun jika ada keperluan lainnya, kata Jumansyah, Guru tersebut bisa pulang duluan. (juns)
Lebih baru Lebih lama