Semaraknya MTQM Uniska MAAB

BANJARMASIN - Seleksi Tilawatil Qur'an MTQ Mahasiswa tingkat UNISKA MAAB tahun 2002, digelar hari Rabu 13/4/2022 dan Kamis 14/4/2022.

Adanya  kegiatan ini disambut positif oleh Ketua  Pembina Yayasan Hj Rahmi Tajuddin Noor. Katanya pihaknya sangat mendukung kegiatan ini  karena sesuai dengan Visi dan Misi  Uniska MAAB dan berharap panitia lebih maju lagi dan Mahasiswa lebih banyak lagi mengikutinya. Karena menambah wawasan mereka.

"Sangat mendukung kegiatan ini. Karena bagus sekali kegiatan ini. Untuk syiar. Yang kita laksanakan setiap tahun. Tahun yang lalu sudah dilaksanakan. Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena sesuai Visi dan Misi Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari," ungkap Rahmi.

Sementara itu, Wakil Rektor III  Idzaniuttaqin ST MT mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun vakum pada saat pandemi Covid 19. Tahun ini kembali lagi dilaksanakan. Dari hasil kegiatan ini nantinya akan dibina untuk ikut serta  ke tingkat Nasional.

"Kami mengadakan lomba ini karena Nasional juga mengadakan tahun ini. Yang diadakan oleh Kemendikbud ristek. Makanya kami  mengadakan mendadak, karena sebelumnya dengan adanya pandemi, tidak boleh ada kegiatan. Ternyata tahun ini ada. Makanya kami cepat mengadakan untuk pembinaan. Setelah ada hasil, siapa yang jadi juara, maka akan kita bina secara intensif untuk mengikuti ke tingkat  nasional," ungkap  Idzaniuttaqin.

Panitia Pelaksana H. Abdul Hafiz, S.Pd.I., M.Pd.I., yang juga Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam UNISKA mengatakan, cabang lomba dalam MTQ Mahasiswa ini yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Tartil Qur'an, Musabaqoh Da'i Qur'an, Hifdzul Qur'an 5-10 juz, Hifdzul Qur'an 2030 juz, Khattil Qur'an Dekorasi dan 
Khattil Qur'an Kontemporer. Tempat kegiatan dibagi tiga, yaitu  Mesjid Kampus, Gedung D dan Gedung E. Katanya, para Juri lomba, baik internal maupun eksternal, yang sangat profesional.

"Dewan Juripun kita hadirkan ada dari internal dan  eksternal  kampus. Semuanya memiliki profesionalitas  yang  luar biasa dan tidak diragukan lagi Dewan Jurinya. Setelah lomba ini, kita adakan pembinaan dan harapannya juga masuk bisa ke tingkat nasional," ungkap Hafidz.

Pemenang yang memenuhi syarat dan ketentuan dalam Seleksi Tilawatil Qur'an MTQ Mahasiswa tingkat Uniska MAAB, diikutsertakan dalam MTQ Mahasiswa tingkat Nasional.(juns)
Lebih baru Lebih lama