Kalsel Meraih Penghargaan Pembudayaan Germas

BANJARMASIN - Kalimantan Selatan mendapatkan Penghargaan Kembali dari Bappenas dan Kemendagri di Tahun 2022 dalam penyelenggaraan Germas bagi Pembudayaan Germas di masyarakat yaitu Pembudayaan Germas Kluster Edukasi Perilaku Hidup Sehat di tahun 2022.

Demikian disampaikan Abdul Basit
Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Sebelumnya Kalsel di tahun 2019 mendapatkan 2 Penghargaan yaitu mendapatkan penghargaan untuk Kluster Germas Peningkatan Lingkungan Sehat dan Peningkatan Aktivitas Fisik berolahraga bagi masyarakat. Sedangkan di tahun 2021 Kalimantan Selatan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Kesehatan yaitu Penghargaan Inovasi Terbaik dalam Implementasi Pembudayaan Germas dalam Pencegahan Stunting," Basit menjelaskan.

Katanya, ini hasil kerja dari Pemerintah Provinsi Kalsel dibawah Kepemimpinan Gubernur Kalsel Paman Birin yang sudah menetapkan Kebijakan Germas melalui Pergubnya dan Forum Germas serta komitmen Pemerintah seluruh Kabupaten/ Kota yang telah menerbitkan Perbub dan Perwali Pelaksanaan Germas di Kabupaten/ Kota masing masing.

Katanya,  Penghargaan diterima Ariadi, Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, setelah mempresentasikan Pembudayaan Germas di Kalsel, pada acara tersebut di Jakarta.(juns)

Catatan Google :
Adapun lima klaster germas terdiri dari peningkatan aktivitas fisik, peningkatan pangan sehat, peningkatan kesehatan lingkungan, peningkatan edukasi dan perilaku hidup bersih sehat.(19 Nov 2021)
Lebih baru Lebih lama