Momentum Tahun Baru Hijriyah Dan Momentum Milad UNISKA MAAB Ke 41 Menghadirkan Penulis Novel Terlaris Ayat-ayat Cinta

BANJARMASIN - Momentum Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1444 Hijriyah, sebagai momentum perubahan dari yang kurang baik menjadi lebih baik lagi, yang dirangkai dengan momentum Milad ke 41 UNISKA MAAB, Kampus itu akan menggelar Tabligh Akbar.

Kegiatan ini memanggil Ustadz Haji Habiburrahman El-Shirazy, LC PhD. Yang selama ini dikenal dengan novel-novekl best seller (novel-novel terlarisnya) seperti Ayat-ayat Cinta maupun Ketika Cinta Bertasbih.

Kehadiran Penulis dan Pendakwah ini, memang diharapkan memberikan warna hijriyah bagi khususnya kalangan Mahasiswa Uniska, walaupun acara tersebut sebenarnya terbuka untuk umum.  

Dr Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam, SAg. MAg, sebagai Wakil Rektor IV UNISKA menegaskan,  Mahasiswa harus mencintai Budaya islam, dalam arti mencintai Islam dari berbagai sisi. Demikian juga dakwah tidak hanya dilakukan di kelas, tapi dalam segala sisi. Menyinggu era digital saat ini, ditegaskan, dalam dunia digital, untuk Upload yang dilakukan Mahasiswa yang berilmu, dengan upload yang bertanggung jawab secara moral maupun intelektual. 

"Sekarang dunianya Dunia Digital. Jadi sedikit-sedikit kita bisa upload. Akan tetapi tetapi kalau kita punya motivasi dan konten yang bagus dalam uploadan itu akan berbeda. Berbeda-beda yang menguploadnya Mahasiswa dengan yang menguploadnya orang biasa, yang artinya orang tidak berilmu.  Kami berharap bagi Mahasiswa bertanggung jawab terhadap apa yang dia sampaikan. Jarimu adalah harimaumu. Semuanya di ujung jari. Jadi ujung jari itu bisa dipertanggungjawabkan baik secara moral maupun intelektual,'" tegas Galuh.
 
Sedangkan Khairul Anam, MKes, selaku Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Kepala Biro KeIslaman UNISKA Banjarmasin menyatakan, kegiatan yang akan digelar Senin 25 Juli 2022 di Kampus Baru Uniska di Handil Bhakti, Barito Kuala, Kalsel itu, dengan maksud dan tujuan, agar para Mahasiswa dapat mengambil sebuah motivasi dari seorang Penulis Novel yang melahirkan novel-novel bernuansa Agama, yang menjadi pelajaran bagi Generasi berikutnya.  

"Momentum Hari Besar Islam itu adalah sebuah momentum seperti satu perubahan. Momentum Perubahan Hijrah. Bagaimana kita mengambil makna hijrah itu adalah yang dulunya tidak tahu menjadi tahu. Yang dulunya kita kurang peduli dengan masalah-masalah seperti menyangkut kuliah, pembelajaran dan lain sebagainya, maka kita akan lebih serius lagi dengan hijrah itu. Artinya, Spirit Hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah itu, bagaimana kita hijrah dari sesuatu yang tidak baik, menjadi sesuatu yang baik, terutama kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi di UNISKA MAAB ini," tegas Khairul.
 
Sementara itu H Abdul Hafiz SPdI MPdI, Sekretaris Panitia Pelaksana, yang juga Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam UNISKA Banjarmasin menyatakan, kegiatan itu sebagai lanjutan kerjasama pihak UNISKA MAAB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.  Kegiatan dilakukan dengan bentuk Online dan Offline atau Hybrid.  

"Kegiatan yang akan kita lakukan ini kegiatan yang luar biasa, mendatangkan seorang Ustadz, Da'i, Penulis. Lengkaplah profil Beliau ini. Luar biasa. Hingga kita patut mengambil ibrah dan juga apa yang akan disampaikan oleh Beliau. Mudah-mudahan dapat diserap oleh seluruh kalangan, baik itu Mahasiswa, Pelajar maupun umum," harap Hafidz.

Untuk masyarakat umum, diharapkan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan itu di link pendaftaran di https : //ungu.in/TablighakbarUniska41.(juns)
Lebih baru Lebih lama