Tepuk Tangan Meriah Wujud Kebahagiaan Juara Umum FASI Dan Mendapat Bonus Dari Pemprov Kalsel

BANJARMASIN - Suasana Gembira Penuh Suka Cita dengan beberapa kali terdengar gemuruh tepuk tangan yang meriah,  meliputi Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin dalam kegiatan Penyerahan Piala Juara Umum Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke 11 tingkat Nasional, Sabtu (23/7/2022).

Direktur Nasional LPP TKA Gunawan HS saat mengumumkan keberhasilan Kalsel meraih Juara Umum berturut-turut tiga kali dalam kegiatan FASI, mulai dari FASI ke 9 Kota Bandung, FASI ke 10 Banjarmasin dan FASI ke 11 Palembang, sehingga Kalsel berhak mendapatkan Piala BErgilir sebagai Piala Tetap, selain mendapatkan Piala Tetap sebagai Juara Umum FASI ke 11 Palembang tahun 2022.

“Piala juara umum ada dua. Yang Pertama yaitu Piala Tetap. Yang agak besar Piala Juara Umum untuk yang Piala Bergilir. Karena Kalsel pada FASI yang ke 9 di Kota Bandung sebagai Juara Umum. Kemudia pada FASI ke 10 di Banjarmasin juga sebagai Juara Umum. Dan FASI ke 11 di Palembang juga sebagai Juara Umum. Maka Kalsel sebagai Juara Umum FASI tiga kali berturut-turut, maka berhak untuk mendapatkan Piala Bergilir sebagai Piala tetap untuk Kalsel,” ungkapnya.

Selanjutnya Gunawan mengucapkan selamat untuk semuanya, terutama kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang berhasil melakukan pembinaan.

“Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Kalimantan Selatan, wabil khusus kepada Bapak Gubernur, begitu perhatiannya kepada pembinaan TKA TPA Kalsel, baik pada waktu FASI ke 10 yang lalu maupun sampai sekarang sampai pengiriman Kafilah ke Palembang, luar biasa. Kami atas nama BKPRMI mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan mengucapkan selamat Kepada Ketua UMUM DPP BKPRMI Kalsel kepada Bapak Hermansyah. Dan tak kalah pentingnya kami ucapkan selamat kepada Santriwan Santriwati Kafilah Kalsel sebagai Juara Umum FASI tingkat Nasional ke 11” tambah Gunawan HS.

Tepuk tangan lagi bergemuruh setelah Ketua DPW BKPRMI Kalsel Hermansyah, yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel  yang menyampaikan kabar gembira memberikan bonus kepada semua Kafilah Kalsel yang berprestasi di FASI ke 11 di Palembang.

Katanya, Pemprov Kalsel memberikan apresiasi dan penghargaan untuk Para kafilah berupa Bonus, berupa Juara satu 25 juta, Juara dua 20 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan bonus 15 juta rupiah, terus berjenjang hingga juara harapan ketiga, termasuk juga untuk Para Pelatih.

“Ini adalah wujud apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada para Kafilah kita, agar mereka bisa terus mengembangkan kemampuan dan bakatnya. Dan mudah-mudahan mereka bisa terus mengharumkan nama Kalimantan Selatan di ajang Kejuaran-kejuaraan lainnya,” ungkap Hermansyah, yang juga Kadis Pemuda dan Olahraga Kalsel, sembari menambahkan, hal ini cukup  membanggakan bagi Kalsel dan DPW BKPRMI.

Bonus diharapkan dapat diusulkan pada APBD Perubahan, sehingga dapat dicairkan pada Bulan Oktober 2022. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan,  penghargaan setinggi-tinggi kepada keluarga Besar BKPRMI Kalsel, Pendamping dan Seluruh Peserta Kafilah FASI Kalsel yang sudah mengharumkan nama Kalsel di Ajang FASI ke 11 tingkat Nasional. Prestasi itu membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalsel yang relegius. Ditegaskan, kesuksesan itu adalah kesuksesan bersama untuk melahirkan Generasi Banua yang hebat, lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Dikatakan, salah satu asfek utama yang menjadi perhatian Pemprov Kalsel adalah Pembangunan Bidang Keagamaan, karena pembangunan sektor ini memiliki dampak yang luas terhadap tumbuh kembangnya kehidupan masyarakat yang berkualitas, berbudi pekerti, tertib, aman dan damai.

Maka dari itu, menurut Gubernur, Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang rutin dilaksanakan tiga tahun sekali, dapat menjadi miniatur dalam bentuk persiapan kehidupan Generasi Muda yang sesuai dengan nilai-nilai ajaran Agama Islam.

“Kita berharap, anak-anak kita ini nantinya memiliki akhlak yang mulia, dan ilmu yang luas, sehingga kedepan, mereka mampu mengarungi kehidupan ini dengan membawa perubahan bagi kehidupan berBangsa dan berNegara, apalagi beragama,” harap Gubernur.

Melalui FASI kita berkesempatan membangkitkan semangat anak-anak kita untuk terus berbuat terbaik dalam menggali dan mengembangkan segala potensinya.

Gubernur juga menyebutkan, kalau ada kesempatan Kalsel bisa menjadi Tuan Rumah FASI, kitapun bersedian lagi menjadi Tuan Rumah.(juns)
Lebih baru Lebih lama