Album Perdana Bunda Fatimah Adam nuansanya banyak imbauan untuk saling rukun dan saling bersama untuk berbagi rasa

BANJARMASIN - Lagu Bahasa Banjar, hasil karya Dra Hj Fatimah Adam Mpd, yang dipanggil Bunda Fatimah, sebagai salah satu bentuk mewariskan nilai- nilai seni budaya berbahasa Banjar, terutama untuk generasi muda. Melalui lagu berbahasa Banjar dapat pula disampaikan makna-makna khusus dari seni budaya orang bahari baik dari imtaq maupun seni adat budaya daerah.

Ada beberapa lagu berbahasa Indonesia juga untuk dapat dimaknai secara umum ada pesan moral seperti lagu "Berkarya Untuk Indonesia" lagu ini himbauan kepada pemuda untuk berkarya dan cinta Indonesia. 

Demikian juga lagu"Di dunia Tiada Yang Abadi" lagu ini betul-betul berisi nasehat kepada kita semua mengingat akan adanya Sang Pencipta..dan isi dunia ini hanya sementara, sehingga diharapkan kita semua jangan lupa akan adanya Allah Yang Maha segalanya.

Di album ini juga ada lagu "Pulau Sebuku" Pulau yang indah yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah yang terdiri dari 8 desa yang letaknya di tengah lautan, dimana Bunda Fatimah dulu sempat diberi tugas sebagai Camat tahun 2011 sampai 2013.

Judul- judul lagu Karya Fatimah Adam dan Music Producer Oedin Paboesky  sebagai berikut :
1. Berkarya untuk Indonesia ( Bahasa Indonesia ) Vokal : Oedin Paboesky.
2. Kulaan Jua Vokal: Emilia Agus / Fatimah Adam.
3. Susur Sungai Vokal : Dewi Agustina/ Nurmiliyanti.
4. Doa Kuitan Vokal : Ayah Syaiful Rachman❤️Ummi Fatimah Adam.
5. Didunia Tak ada yang Abadi ( Bahasa Indonedia ( Religi ) Vokal: Dewi Agustina & Nurmiliyanti.
6. Rumah Lanting Vokal Ayah Syaiful Rachman ❤️Ummi Fatimah Adam.
7. Rantau Tapin Negeri Datu- Datu Vokal : Nurmiliyanti.
8.Banjarbaru Kota Idaman Vokal Rizali.
9. Mahadang Ading Vokal : Rizali.
10. Papadah Urang Bahari Vokal : Nurmiliyanti.
11. Barakat-rakat Vokal : Ummi Fatimah Adam ❤️ Ayah Syaiful Rachman.
12. Pulau Sebuku Vokal Oedin Paboesky.

Menurut Bunda Fatimah Adam, Proses membuat lagu ini tidak memerlukan waktu lama, kurang lebih 1 bulan saja masuk rekaman suara di studio Oedin Paboesky sebagai  music producen, dengan mengembangkan bakat dari pemula generasi muda, alhamdulillah anak-anak muda ini berbakat cepat mempelajari lagu- lagu bunda , dan ketika rekaman suarapun tidak memerlukan waktu lama, sehingga 12 lagu ini dapat selesai kurang lebih dimulai bulan Juli 2022 dan sudah selesai di awal Agustus tahun 2022.

"Insya Allah , album pertama ini akan diberi nama "BARAKAT-RAKAT" karena dalam lirik lagu- lagu di album pertama ini nuansanya banyak imbauan untuk saling rukun dan saling bersama untuk berbagi rasa," ungkap Bunda Fatimah.

Rencananya lagu-lagu di album ini akan menjadi materi lomba menyanyi untuk usia 16 sampai 30 tahun, memperebutkan trophy "ADAM BIG FAMILY", hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan, dengan acara sekaligus peluncuran Album Fatimah Adam di bulan September 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 tahun.

"Hal tersebut dikarenakan Adam Big Family adalah keluarga besar Turunan Pejuang Kemerdekaan RI dan hampir semua anak Abah wan Mama dilahirkan dan besar di Kota Banjarmasin," Bunda Fatimah menjelaskan.

Selanjutnya ini masih terus berkarya dalam menciptakan lagu-lagu Religi berbahasa Indonesia.., mohon do'a dan dukungannya..makasih atas bantuan pian.***juns
Lebih baru Lebih lama