FAD Kalsel Kunjungi Perpustakaan Pal 6 Dan Warnai Kebersamaan Dengan Fashion Week Di Halaman Perpustakaan


BANJARMASIN - Forum Anak Daerah (FAD)  Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Pelaku yang langsung mengajak adik-adik untuk bermain, membaca dan berdongeng di Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin. 
Demikian ditegaskan Aida Rosdiana, Kasi Pemenuhan Hak Sipil Informasi dan Partisipasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (15/8/2022), yang membawa Pengurus FAD Kalsel berkunjung ke Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin. 

Dikatakan, pihaknya lebih giat lagi, agar anak-anak di Provinsi Kalimantan Selatan bisa semuanya menjadi anggota Perpustakaan Daerah.

Anak-anak yang diajak orangtuanya week-end (berakhir pekan), ditegaskanya, harusnya mampir Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin, tidak hanya ke Mall.

"Ke Mall sah-sah saja untuk menyenangkan anak. Tapi jangan lupa pesan Bunda Aida. Ajak mampir putra-putrinya ke Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk mengenalkan cinta literasi , untuk menekan kecanduan terhadap gadget (gawai). Mungkin itu bisa dilakukan usaha seperti itu oleh orangtua," pesannya.

Sedangkan Ermawati, Sub Koordinator Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan mengharapkan,  FAD Kalsel bisa lebih mempromosikan minat baca di Kalimantan Selatan.

"Khususnya anak-anak sekolah, pelajar, Mahasiswa dan juga Masyarakat Umum. Jadi Forum Anak ini bisa mengajak kepada masyarakat umum bahwa Perpustakaan di Kalsel ini ada tempatnya di km 6 . Dan bisa juga mengajak saudara -saudaranya untuk datang ke perpustakaan meningkatkan minat baca," ungkap Ermawati.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan fashion week di halaman perpustakaan.***juns
Lebih baru Lebih lama