Pameran MTQ Nasional Kalsel Expo 2022, Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura

KABUPATEN BANJAR - Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2022 ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX, yang salah satu kegiatannya adalah Pameran MTQ NASIONAL KALSEL EXPO 2022, dimana Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura menjadi tempat  penyelenggaraannya.

Hal tersebut disampaikan Birhasani saat me
mimpin Rapat Koordinasi persiapan Pelaksanaan Pameran MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 di  Aula Dinas KUMPP Banjar, Senin (22/8/2022) siang. Berhadir pada rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kadis Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Kadis KUMPP Banjar, jajaran OPD terkait Pemkab Banjar dan Event organizer untuk membahas berbagai hal untuk pelasanaan nanti.

Dipilihnya Kabupaten Banjar, tepatnya di RTH Ratu Zaleha sebagai tempat pelasanaan dengan pertimbangan lokasi tersebut berada di tengah perkotaan dan pusat perekonomian di Kabupaten Banjar, disekitarnya terdapat Pusat Perbelanjaan Permata, yakni Cahaya Bumi Selamat, pasar tradisional dan pusat kuliner serta dekat dengan Tempat Wisata Religi, juga dengan beberapa Venu MTQ, dengan harapan mampu membangkitkan perekonomian daerah Kabupaten Banjar.

Birhasani yang juga sebagai Koordinator Bidang Pameran mengungkapkan, nantinya Kalsel Expo akan digabung dengan Pameran MTQ dimana akan terdapat 246 stand.

"Pameran ini akan diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi se Indonesia, Kementerian/Lembaga, OPD Pemprov Kalsel, Kabupaten/kota se Kalsel, BUMN/BUMD dan Perusahaan swasta,  organisasi maupun pelaku UKM, tidak saja itu tapi juga menargetkan beberapa negara tetangga turut berpartisipasi dalam pameran tersebut, sehingga ini menjadi pameran berskala Nasional, bahkan internasional," tandas Birhasani.

MTQ Nasional, lanjut Birhasani, diselenggarakan dari 12 - 22 Oktober mendatang, sementara untuk pelaksanaan pameran hanya berlangsung selama lima hari, yakni 12 – 16 Oktober, dengan pertimbangan masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sementara jam operasional pameran, akan diberlakukan dari jam 10.00 - 22.00 Wita.
Penyelenggara kegiatan ini adalah Event organizer NEOPEDIA, bagi yang berminat silahkan menghubungi kontak person RANGGA HP 08999913737.

“Kami juga berharap partisipasi aktif Pemkab Banjar untuk mendukung baik dari ketertibannya, lalu lintasnya dan lain-lain,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah M. Hilman atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, dirinya menyampaikan apresiasinya atas rencana kegiatan MTQ Nasional dan Expo yang akan berlangsung.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kalimantan Selatan yang telah menetapkan Kota Martapura sebagai tempat diselenggarakannya MTQ Nasional,“ ucapnya.

Hilman juga berharap,  pelaksanaan MTQ sekaligus expo nanti bisa berlangsung lancar.

Birhasani berharap masyarakat berkenan turut berdo'a kepada Allah SWT kiranya kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, terhindar dari pandemi, dan dapat memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat Kalsel pada umumnya.***
Lebih baru Lebih lama