Pawai Muharram Sambut Tahun 1444 Hijriyah Dan Syukur HUT RI ke 77

BANJARMASIN - Pawai Muharram 1444 Hijriyah, sebagai rasa syukur dalam memasuki Tahun 1444 Hijriyah dan sekaligus Syukur HUT RI ke 77, para Ssiswa SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, didukung Drumband SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, Kamis pagi (18/8/2022) dengan start halaman sekolah dan berkeliling menuju lapangan kamboja, memutar kembali ke sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah 8 Banjarmasin Suryani Husien MPdI kepada RRI mengatakan, Sebelumnya ada kegiatan lomba-lomba untuk para Pelajarnya, seperti Lomba kaligrafi, Lomba mewarna, Lomba Pidato, dan Lomba Adzan. Setelah itu, diteruskan setiap minggunya untuk kegiatan lainnya, termasuk Pawai ini dan sekaligus Lomba Baca Puisi untuk Guru dan Karyawan.

“Kegiatan tersebut dimulai 1 Muharram 1444 Hijriyah dengan kegiatan Pekan Muharram dan saat memasuki Bulan Agustus, kita barengkan kegiatan Pekan Muharram dengan kegiatan di Bulan Agustus, sekaligus memperingati HUT RI ke 77. Kemaren kita juga mengadakan apel bersama dengan Siswa SD, SMP dan SMK. Guru-gurunya juga. Apel bareng bersama memperingati 17 Agustus,” ungkap Suryani.  

Kamis (18/8/2022) tidak ada pembelajaran, karena ada kegiatan Pawai tersebut, istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan Lomba Baca Puisi untuk Guru dan Karyawan dan Jum’at (19/8/2022) diisi dengan acara pembagian hadiah untuk Para Pemenang.

“Karena besok (Jum’at 19/8/2022) kegiatannya sesuai jadwal kegiatan sekolah yaitu Jum’at Taqwa, kita mulai sekitar pukul 07.30 sampai selesai. Untuk pertama kita adakan Jum’at taqwa dulu untuk Siswa. Setelah selesai, diteruskan kita ada pembagian hadiah untuk seluruh cabang lomba. Hari Jum’at Waktunya agak mepet, jadi sekitar maksimal pukul 10.00 sudah selesai dan anak-anak langsung pulang,” jelas Suryani.

Untuk Senin depan (22/8/2022) di SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, jelas Suryani, sudah mulai diaktifkan sesuai jadwal pelajaran.***juns
Lebih baru Lebih lama