Pemprov Kalsel Mengapresiasi Dan Mendukung Program Tahfiz SMKN 3 Banjarmasin

BANJARMASIN - Memperingati Tahun Baru Hijriyah, SMKN 3 Banjarmasin sudah melounching Program Tahfiz. Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin kepada RRI mengatakan, angkatan ini berjumlah 51 orang dan melengkapi dari 101 yang ada.  Sehingga menjadi spirit bagi sekolahnya, untuk semakin meyakinkan bahwa SMK bisa menempatkan Program Tahfiz untuk membantu membangun Akhlak Siswa.

"Sehingga dari kegiatan menyambut dari 1 Muharram ini adalah juga merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan spirit. Meningkatkan Program Tahfiz dan Program-program yang sifatnya

Menyinggung apa yang harus dibenahi terkait Program Tahfiz, Ali Muksin menyatakan, penguatan waktu yang lebih banyak lagi untuk para Siswa. Sehingga pihaknya berharap dapat melakukan sistim pemondokan, yakni Boarding School untuk khusus Program Tahfiz tersebut.

"Yang harus dibenahi terkait Program Tahfiz ini adalah kami tetap memimpikan untuk penguatan waktu lebih banyak kepada anak-anak ini. Karena ketika kita melaksanakan kepada Pra Pembelajaran dan Pasca Pembelajaran maupun di hari Sabtu, itu masih perlu ada yang harus ditingkatkan. Sehingga mudah-mudahan nanti bisa untuk sistem pemondokan yakni Boarding School untuk khusus Program Tahfiz. Ini sebenarnya yang perlu kita tingkatkan bersama dan perlu kita gapai," Ali menambahkan.

Sedangkan Sulkan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel mengatakan, Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi Program Tahfiz di SMKN 3 Banjarmasin dan berharap Program Tahfiz ini menjadi satu model yang kemudian dicontoh oleh sekolah-sekolah yang lain. Menyinggung dukungan dari Pemprov Kalsel untuk terwujudnya Boarding School Program Tahfiz SMKN 3 Banjarmasin, Sulkan mengatakan, anggaran dari Pemprov Kalsel selalu memberikan dukungan yang positif terhadap sekolah-sekolah.

"Anggaran dari Pemprov (Kalsel) itu selalu memberikan dukungan yang positif terhadap sekolah-sekolah. Tinggal dibicarakan saja," Sulkan menegaskan.

Sulkan menyebutkan, dalam Perda Pendidikan yang didalamnya agar semua Siswa khatam Al-Qur'an. Namun yang dilaksanakan di SMKN 3 Banjarmasin bukan hanya khatamnya, tapi juga hafal Al-Qur'an. Dan itu dinilai Sulkan sangat luar biasa.
***juns
Lebih baru Lebih lama