5 Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 496

BANJARMASIN - Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 496 di tahun 2020, ada penundaan satu minggu dari tanggal 24 (September), yang dilaksanakan tanggal 27 sampai 29 September 2022.

Kegiatan ini menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina SPi MSi,  sekaligus mengkolaborasikan 5 (lima) agenda.

"Hari Jadi Kota Banjarmasin. Kemudian pada saat yang sama Rakerwil Apeksi Walikota se Kalimantan. Kita Hostnya atau Tuan Rumahnya tahun ini. Kemudian yang ketiga, terkait dengan kegiatan rutin Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6 tahun ini yang juga dilaksanakan pada hari yang sama. Kemudian, Banjarmasin Expo dan Festival Banjarmasin Bungas Jukung Tanglong," ungkap Ibnu, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan yang sangat padat itu, maka orang yang datang ke Banjarmasin, sekali datang dalam 4-5 hari itu mereka (wisatawan) dapat berbagai macam kegiatan.

"Sehingga tidak rugilah kalau harus datang ke Banjarmasin berwisata ke Banjarmasin, kegiatannya banyak sekali pada pekan itu," Ibnu menambahkan.

Ibnu atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan Warga Kota Banjarmasin dan juga Pemerintah Kota dan Kabupaten yang lain adalah Mitra Bersama. Pemerintah Provinsi (Kalimantan Selatan) sebagai Pembina semua, tentu kolaborasi ini harus bisa dilaksanakan supaya bisa lebih cepat keluar dari pandemi ini. Ekonomi segera pulih, tentu geliat ekonomi ini menjembatani kehidupan. 

Setelah kita sehat, mau apa? Kalau tidak berpenghasilan. Jadi sakit juga. Tambah Ibnu. Sehingga ekonomi harus pulih. Kegiatan harus banyak di sini. Dan itu bisa menimbulkan multi player efek bagi ekonomi Kota di Banjarmasin.***juns
Lebih baru Lebih lama