Platform SPADA STIEI Banjarmasin Memudahkan Dosen Dan Mahasiswa

 

BANJARMASIN - Platform Spada di STIE Indonesia Banjarmasin hingga September ini, kata Ketua Sekolah Tinggi tersebut, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi, terus dalam progres dan saat ini mempersiapkan Rencana Pembelajaran Semester atau RPS.

"Karena dari RPS inilah yang nanti akan diinput ke Spada. Jadi berdasarkan itu, Dosen tidak akan sulit-sulit lagi karena sudah ada di dalam sistem. Ini masih berproses, Dosen-dosen sedang memperbaharui akan kekinian daripada RPS masing-masing, karena bagaimanapun perkembangan ilmu pengetahuan itu semakin cepat. Sehingga Dosen juga dimintakan untuk bisa menyesuaikan RPS-nya masing-masing sebelum itu kita upload ke dalam Spada, sehingga Spada kita nanti betul-betul update berdasarkan kebutuhan kekinian. Itu yang sebenarnya kami usahakan," ungkap Yanuar.

Keunggulan dari Spada, menurut Yanuar, pihaknya tidak lagi menggunakan platform yang bermacam-macam.

"Jadi Mahasiswa dengan hanya sekali masuk ke dalam ruang itu, maka dia sudah bisa macam-macam di situ, baik itu tentang pembelajarannya sendiri, baik nanti mungkin ada di situ video praktek maupun alat peraga lainnya yang memang dikembangkan dalam Spada itu, termasuk nanti buku-buku Dosen yang berkaitan dengan mata kuliah pembelajaran itu akan kita masukkan ke dalam sana, sehingga para Mahasiswa akan dengan nyaman bisa belajar sendiri mandiri, sesuai dengan tuntutan zaman sekarang bahwa harus bisa merdeka dalam belajar," Yanuar menambahkan.***juns
Lebih baru Lebih lama