Bakti Sosial SSLK Al-Banjary di Panti Asuhan Hikmah Zamzam


BANJARMASIN - Sanggar Seni Lukis Kaligrafi (SSLK) Al Banjary UIN Antasari 
tidak hanya memfasilitasi para anggotanya untuk melukis, tetapi juga mengadakan program kerja yang melibatkan anak-anak panti asuhan untuk melukis. Program kerja ini dinamakan "Bakti Sosial" yang merupakan program kerja dari Divisi Keagamaan dan Bidang Minat Bakat yang diselenggarakan di Panti Aisyiyah Hikmah ZamZam Cabang Banjarmasin, Minggu (18/12/2022). 

Penerimaan donasi dilaksanakan dari 7 sampai 16 Desember 2022 dan telah terkumpul  Rp 1.013.000.- (satu juta tiga belas ribu rupiah). Hasil dari donasi tersebut dibelanjakan sembako seperti beras, minyak, gula, mie, snack, hadiah, dan lain-lain. Agenda bakti sosial ini diisi dengan penyerahan sembako dan melukis Styrofoam yang diikuti oleh 18 orang. 

Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan terhadap sesama manusia. Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Nazaruddin, selaku Ketua Divisi Keagamaan,

"Alhamdulillah acara baksos (bakti sosial) hari ini berjalan dengan lancar dan juga dapat memberikan nilai positif kepada kita semua, khususnya anak-anak panti, karena dari adanya acara ini, dapat menjalin silaturrahmi antara anggota sanggar dengan anak-anak panti dan disamping itu juga dapat menambah ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak di bidang seni lukis." ungkapnya.

Kegiatan ini baru pertamakali dilaksanakan di Panti Aisyiyah Hikmah Zamzam seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengurus panti, Hamidah,S.Pd.

"Sebelumnya belum pernah ada kegiatan yang seperti ini dan kami sangat senang dengan kalian yang dapat mengajak anak-anak untuk mengikuti kegiatan mewarnai dan kalau bisa sering-sering saja mengadakan kegiatan tersebut di sini," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, SSLK Al-Banjary  memberikan kenang-kenangan kepada Panti Aisyiyah Hikmah Zam-Zam Cabang Banjarmasin berupa kaligrafi kontemporer sebagai rasa terima kasih atas kesediaan pihak panti untuk bekerjasama menyukseskan program kerja ini.***
Lebih baru Lebih lama