Kepedulian STIE Indonesia Banjarmasin Dalam Semangat Ibadah Qurban

BANJARMASIN - Kepedulian terhadap Kaum Dhuafa yang berada jauh di luar area Kampus, jadi perhatian jajaran Civitas Akademika STIE Indonesia Banjarmasindalam kegiatan ibadah qurban.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dalam kegiatan ibadah qurban yang akan dilaksanakan Kamis (29/6/2023) , dua dari lima ekor sapi qurban, dagingnya diberikan untuk Kaum Dhuafa sekitar Mesjid Kanas atau Mesjid Jamik Tuhfaturroghibin (Mesjid Kanas) yang berada di Jalan Alalak tengah, Kelurahan Alalak tengah, Kecamatan banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Dan juga untuk Kaum Dhuafa yang berada di sebuah Desa di Marabahan Kabupaten Barito Kuala.

Sedangkan tiga ekor sapi lainnya, dagingnya diberikan kepada Kaum Dhuafa sekitar Kampus STIE Indonesia, termasuk utamanya kepada Panti Asuhan yang berada sekitar Kampus.

"Selain itu, kita juga memberikan manfaat dari daging qurban ke dua tempat di luar Kampus, seperti Mesjid Kanas dan salah satunya sebuah Desa di Marabahan. Jadi ini target kita seperti tahun sebelumnya," ucap Yanuar, Sabtu (10/6/2023) saat ditemui di Kampusnya.

Kegiatan pemotongan hewan dan pembagian daging qurban, selain disaksikan masyarakat, juga diharapkan para Dosen STIE Indonesia dapat berhadir dalam kegiatan tersebut.[Junaidi]
Lebih baru Lebih lama