Buka Puasa Bersama Keluarga Besar STIE Indonesia Banjarmasin Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat

 
BANJARMASIN - Tradisi berbagi dalam Bulan Ramadhan menjadi bagian rutin Civitas Akademika STIE Indonesia Banjarmasin.

Pada tahun ini juga memberikan bantuan kepedulian untuk para Anak Yatim Panti Asuhan dalam kegiatan buka puasa bersama, seperti tertulis di spanduk besar bagian depan kegiatan acara, yang tertulis:

Forum Studi Islam STIE Indonesia Banjarmasin Buka Puasa Bersama
Dengan tema Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah.

Ketua STEI Indonesia Banjarmasin Dr. Yanuar Bachtiar SE MSi menyampaikan
harapan dan keinginan untuk keberlanjutan acara tersebut sebagai agenda rutin tahunan kampusnya.

"Harapan kami seperti apa yang disampaikan oleh Ustadz tadi 
(Ustadz Umar Said Thalib) bahwa mudah-mudahan tradisi berbagi ke anak yatim ini bisa diteruskan di bulan ramadhan Ramdhan berikutnya yang akan datang," ujar Yanuar, usai berbuka puasa bersama, Senin (1/4/2024).

Ditegaskan Yanuar, tradisi yang baik ini memang perlu dilestarikan oleh pihaknya STIE Indonesia Banjarmasin Banjarmasin, karena ini merupakan doa juga, sehingga tradisi ini menjadikan Jajarannya lebih baik lagi untuk ke depannya.

Buka Puasa Bersama merupakan puncak penutup untuk kegiatan di bulan suci ramadhan, dan momen ini digunakan untuk berbagi dan untuk silaturahmi khususnya dengan masyarakat sekitar, supaya terjalin silaturahmi yang baik antara kampus dan lingkungan sekitar yang selalu diharapkan.

Menyinggung liburan, pihaknya mengikuti apa yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan memulai libur di tanggal 8 dan diakhiri di tanggal 15 April yang akan datang, kemudian aktif kembali di tanggal 16 April 2024.

Pihaknya sudah membuat edaran aktifitas akademika dan diharapkan lebih bisa memanfaatkan liburan ini lebih awal, sehingga yang mau pulang kampung maupun silaturahmi dengan sanak saudara di kampung, bisa dijadwalkan lebih awal.

Sedangkan pesan Ramadhan dalam Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Umar Said Thalib, menyebutkan bahwa Rasulullah SAW dalam Bulan Ramadhan untuk kegiatan berbagi semakin hebat lagi. Kegiatan ini merupakan salah satu yang diajarkan. Juga merupakan salah satu Sunnah. 

"Dengan kegiatan ini, kita harapkan semakin membaikkan Institusi STIE Indonesia Banjarmasin dan orang-orang yang terlibat dalam mengurusi. Banyak amalan yang menjadi sebab diampuni oleh Allah SWT. Mari manfaatkan untuk kebaikan," pesan Ustadz.[Junaidi]
Lebih baru Lebih lama