Peluang Kerja ke Jepang Bagi Tenaga Paramedis Maupun Medis Di Kalsel


Banjarmasin, Derap Jurnalis - Jajaran STIKES Abdi Persada Banjarmasin sudah melaksanakan Sosialisasi Peluang Kerja ke Jepang bagi Tenaga Paramedis maupun Medis yang ada di Kalsel.

Selama ini kata Pembina Yayasan Sayang Ibu, Prof Dr drg Rosihan Adhani, S Sos, MS FISDPH, sudah ada kerjasama dengan pihak Kaikoukai Healthcare Grup dan Pemko Banjarmasin yang sudah berhasil mengirimkan satu angkatan Tenaga Kesehatan ke Jepang yang dikoordinir oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Machli Riyadi SH MH.

"Ini sedang berproses pengiriman angkatan kedua. Yang pertama sebanyak 25 orang. Juni direncanakan untuk angkatan ketiga Perawat maupun Bidan," ujar Rosihan.


Diakui, lulusan STIKES Abdi Persada sebanyak 784 orang Bidan yang 75 persen bekerja di Sektor Formal dan ada juga informal dan belum bekerja.

"Pihak Kaikoukai Healthcare Grup memang memiliki berbagai Rumah Sakit dan berbagai Klinik memberi peluang untuk bekerja di Jepang. Mereka memiliki banyak Lansia yang memerlukan perawatan dan penanganan. Mereka senang ada Tenaga Perawat atau Paramedis dari Indonesia," Rosihan menambahkan.

Dari sekian Paramedis yang sudah bekerja di Jepang, salah satunya merupakan Alumni dari STIKES Abdi Persada Banjarmasin yang turut memberikan sosialisasi dan sosialisasi tersebut dihadiri para Alumni dan Mahasiswa, agar bisa menangkap peluang kerja yang dibuka sebanyak-banyaknya, karena ada 380 ribu peluang untuk Perawat dan Bidan di Jepang, yang saat ini baru bisa diberangkatkan 5 ribu orang.***juna

Lebih baru Lebih lama