Aktivitas Ibadah Qurban Meningkat Seiring Kesadaran Beragama


Banjarmasin, Derap Jurnalis -  Kegiatan liburan selama Idul Adha, untuk Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah libur dua hari. Sedangkan untuk Banjar Indah, sebuah CV yang bergerak di bidang Trading dan Distributor, liburnya hanya satu hari dan satu harinya digunakan untuk meeting atau diskusi dengan para Karyawan. Demikian diungkapkan Ketua Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Sutjipto yang juga Owner CV Banjar Indah, di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2024).

Dikatakan, untuk kegiatan ibadah di lingkungan yang dirasakan saat ini lebih bagus daripada sebelumnya.

"Minimal kita bicara stabil untuk di Langgar di lingkungan Banjar Indah juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing. Untuk Mesjid Imam Syafi'i juga dilakukan penyembelihan di hari kedua dengan jumlah sapi sekitar 39 ekor. Demikian juga di Mushalla As Salam dilaksanakan kegiatan ibadah qurban. Sementara di Mushala Al Amin Landasan Ulin dekat lapangan golf Banjarbaru sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, meningkat dari tahun lalu yang hanya 3 ekor sapi," ujar Sutjipto.

Kesadaran Masyarakat dalam berqurban semakin tinggi dan Sutjipto berharap agar terus dilakukan kegiatan qurban setiap tahun dan mengupayakan untuk terus meningkatkan ibadah sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.***juna

Lebih baru Lebih lama