UNUKASE Peduli Generasi Muda Bahaya Narkoba, Beri Edukasi Saat PMB



Banjarmasin, Derap Jurnalis - Usaha Jajaran Ctivitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) melakukan edukasi di saat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tentang Bahaya Narkoba, yang dilakukan setiap tahun.

Wakil Rektor Satu UNUKASE Dr H Jarkawi MMPd mengatakan, Kampusnya juga memiliki Dua Orang Dosen yang menjadi Relawan BNN untuk pencegahan narkoba di lingkungan Kampus.

"Semoga saja UNUKASE bebas dari Narkoba," ujar Jarkawi.

Katanya, sebagai Pendidik, sangat khawatir dengan Narkoba yang terus berkembang dengan banyaknya temuan Pihak Berwajib.

"Ini perlu terus ditingkatkan operasinya, supaya Pengedar maupun Pemakai semakin tahun semakin berkurang. Karena Narkoba merusak Generasi Muda, baik sebagai Pengedar maupun Pemakai. Juga menghancurkan harapan mereka," tegas Jarkawi.

Diharapkan, Generasi Muda menyadari bahaya narkoba tersebut dan jangan sampai terlibat penyebaran narkoba.

"Kampus Kami juga melaksanakan tindakan-tindakan preventif dengan melakukan berbagai edukasi tentang bahaya narkoba," Jarkawi menambahkan.

Berbagai spanduk imbauan bahaya narkoba disebarkan sejak beberapa hari yang lalu. Ini dinilai Jarkawi, agar Instansi terkait untuk lebih optimal lagi melakukan sosialisasi bahaya narkoba dalam bentuk di media online maupun berbagai baleho.

"Supaya timbul kesadaran untuk memahami bahaya narkoba itu. Salah satunya melalui Psiko Edukasi dengan memberikan wacana-wacana Masyarakat dan juga Dunia Kampus," pungkas Jarkawi.***juna

Lebih baru Lebih lama