Wilhelmus Kembali Diputar Pada F1 Grand Prix Spanish


Spanyol, Derap Jurnalis -  Max Verstappen kembali memenangkan balapan Grand Prix Spanish yang dilaksanakan Minggu (23/6/2024).

F1 Grand Prix Spanish yang dilakukan pada Minggu (23/6/2024) pukul 21.00 WIB, Max mampu memenangkan balapan kali ini yang membuatnya mengoleksi kemenangan menjadi 7 kemenangan dari 10 balapan Grand Prix 2024 yang sudah berlangsung.

Max Verstappen dari Red Bull memenangkan F1 Grand Prix Spanish  untuk ketiga tahun berturut-turut pada hari Minggu setelah pembalap McLaren Lando Norris kalah diawal dan tertinggal 2,2 detik.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton berada di urutan ketiga untuk penampilan podium pertamanya musim ini, sedangkan Rekan seTimnya di Mercedes George Russell keempat pada sore yang cerah di Sirkuit de Catalunya Barcelona.

Lando Norris memulai dari posisi terdepan, menambah musim yang kuat dari pemain berusia 24 tahun itu. Namun, tidak butuh waktu lama bagi tatanan alam untuk terbentuk.

Memfokuskan upayanya untuk menangkis Verstappen, Norris menyaksikan George Russell segera memanfaatkan celah di luar dan naik ke posisi pertama. Pada lap ketiga, Russell menyerahkan keunggulannya kepada Verstappen.

Verstappen membangun celah yang nyaman disisa lapangan dan meraih kemenangan antiklimaks. Pada tahap akhir, Norris sedikit lebih cepat daripada Verstappen tetapi tidak mencapai kecepatan yang dia perlukan untuk mengejar Juara Bertahan F1.

Sekitar setengah jalan, Russell dan Norris bertukar posisi kedua melalui serangkaian umpan brilian yang dieksekusi di tikungan sempit di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Ketika keadaan mulai membaik, Norris berada di urutan kedua dan Russell menghadapi pertarungan yang sulit untuk posisi ketiga dengan Rekan seTimnya di Mercedes Lewis Hamilton untuk posisi ketiga.

Kerja keras Hamilton membuahkan hasil pada lap ke 52 saat ia melewati Russell. Yang membuatnya berada pada posisi tiga di balapan.

Verstappen kini memimpin klasemen pembalap F1 dengan 219 poin.  Norris naik ke posisi kedua klasemen kejuaraan dengan 150 poin, melampaui pebalap Ferrari Charles Leclerc yang mengumpulkan 148 poin.

Apakah Max Verstappen akan bisa mempertahankan posisi satunya pada balapan  selanjutnya Grand Prix Austria pada Minggu 30 Juni 2024, 21:00 WIB di sirkuit Red Bull Ring.

Catatan Google :

Grand Prix Spanyol (dalam bahasa Spanyol: Gran Premio de España, dan dalam bahasa Catalan: Gran Premi d'Espanya) merupakan sebuah balapan Formula 1 yang pada saat ini digelar di sirkuit Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Lebih baru Lebih lama