Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Di UNUKASE Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa



Banjarmasin, Derap Jurnalis - Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang digelar di Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) yang digelar Rabu (11/9/2024), sangat membantu para Mahasiswa di Kampus ini dalam memberikan pertolongan pertama.


Wakil Rektor 3 ialah Dr. Ir. Murjani, S.P., S.I. Kom., M.S., I.P.M. menyatakan, pertolongan pertama atau pelatihan bantuan hidup ini tak banyak dimiliki orang. Oleh sebab itu penting para Mahasiswa bisa memiliki keterampilan itu yang bisa saja dimanfaatkan saat keadaan mendesak, insiden kecelakaan, orang pingsan dan lainnya.


“Alhamdulillah Mahasiswa kita bisa mendapat pelatihan bantuan hidup. Ini bisa saja menjadi penambahan soft skill Mahasiswa untuk penanganan insiden di lingkungan masing-masing,” ujar Murjani.


Sedangkan Sulastri, selaku Kasi Pelayanan dan Kegawatdaruratan dari Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan

menyambut baik kegiatan ini. Walaupun kegiatan ini merupakan yang perdana diundang ke UNUKASE dan diharapkan jadi pelopor.


"Saya harapkan kegiatan ini tidak saja di sini, tapi juga bisa dilakukan oleh Fakultas-fakultas lainnya. Karena ini bagi kami satu kehormatan dan juga begitu bermanfaat," ujar Sulastri.


Pemberian pembekalan ini diharapkan dapat diberikan sejak dini mulai dari anak-anak agar dilatih untuk pertolongan pertama. Sehingga masyarakat yang mendapatkan keluarganya terkena persoalan ini, dapat langsung mengatasinya dengan baik, sebagai pertolongan pertama.***juna

Lebih baru Lebih lama