Speak No Evil, Kejahatan Berkedok Keluarga Bahagia



Banjarmasin, Derap Jurnalis - Banyak cara penjahat menjebak korbannya. Pola kejahatan yang canggih, perlu diwaspadai, dengan tidak percaya kepada orang yang baru kita kenal. Itulah pesan dari film berjudul Speak No Evil (Jangan Bicara Jahat).

Dalam film ini diceritakan kejahatan yang dibungkus dengan pola kebaikan dalam mendekati keluarga calon korbannya.

Kehangatan pertemanan yang ditawarkan dan diperlihatkan oleh Paddy (diperankan oleh James McAvoy) bersama istrinya Clara (diperankan oleh Aisling Franciosi) yang dilengkapi dengan anaknya Ant yang tidak bisa bicara (diperankan oleh Dan Hough), mampu menjebak Keluarga Ben Dalton (diperankan oleh Scoot McNairy) bersama istrinya Louise Dalton (diperankan oleh Mackenzie Davis) dan anaknya Agnes Dalton (diperankan oleh Alix West Lefter). Hingga keluarga Ben berkunjung ke rumah Paddy yang sebenarnya tempat inilah yang jadi tempat jagal calon korbannya.


Untungnya Ant yang berteman dengan Agnes,  memberitahu rahasia sesungguhnya tentang kejahatan Paddy.


Tidak mudah memang mengalahkan kebuasan Paddy yang dibantu Clara dan satu lagi teman Paddy yang datang membantu Paddy, yang diimingi uang melalui hasil penjualan mobil Ben yang sudah ada calon pembelinya.


Berkat kerjasama Ben, Louise dan Agnes serta dibantu Ant, mereka akhirnya lolos dari kejahatan Paddy. 


Film ini ditutup dengan kemarahan Ant yang puas memukul Paddy dengan batu bata berkali-kali hingga wajah Paddy yang badannya sudah tergeletak di tanah karena terkena suntik racun binatang yang ditusukkan oleh Agnes, saat anak perempuan itu diseret oleh Paddy.


Film ini memang dengan alur cerita yang datar, yang menukik dengan menimbulkan ketegangan setelah adegan Ant memperlihatkan berbagai foto bukti kejahatan Paddy yang merampas anak-anak dari keluarga korban.*****juna

Lebih baru Lebih lama