Haji Furoda Ibadah Haji Tanpa Batas Usia Minimal dan Maksimal



Banjarmasin, derapjurnalis.com - Ibadah Umrah hingga Ibadah Haji merupakan ibadah yang memberikan satu kesan tersendiri yang mendalam bagi yang melaksanakannya. Ibadah ini selain memerlukan stamina fisik dan mental, juga biaya yang cukup besar. Tetapi ibadah ini tidak pernah sepi dari minat masyarakat terutama di Kalimantan Selatan. Sehingga semakin banyak dan berkembang perusahaan yang menyelenggarakannya.


Ustadz H Chairani Idris adalah Seorang Guru Agama sejak 1993 yang kini beralih profesi menjadi seorang Wirausahawan Layanan Umrah dan Haji Plus dengan menjadi Direktur Cabang PT Nur Ramadhan Wisata Banjarmasin. Perusahaan ini juga sudah sering menyelenggarakan kegiatan ibadah Umrah dan Haji Plus.

Kata Chairani, Haji Plus secara Nasional menunggu 7 tahun. Sedangkan Haji Furoda sudah ada Undang-undangnya di Pemerintah kita dan pihaknya juga melaksanakan Haji Furoda.

"Haji Furoda itu maksudnya visanya khusus tersendiri. Jadi orang mendaftar bisa berangkat tahun ini juga, tanpa menunggu," ujar Chairani, di kediamannya Sabtu (19/10/2024). Sedangkan usia minimal dan maksimal, tegas Chairani, tidak ada. Siapa berminat, silakan mendaftar.

Demikian juga bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Haji Furoda, tidak dibatasi dalam jatah jumlah.

"Tidak dijatah. Berapapun. Tergantung minat masyarakat saja," Chairani menambahkan.

Sedangkan kegiatan Umrah yang juga dilaksanakan oleh pihaknya, berjalan normatif. Disebutkan, untuk bulan yang diminati masyarakat dan cukup banyak melakukan kegiatan Umrah seperti Rabiul Awal, Ramadhan dan Bulan-bulan Utama lainnya.*****juna

Lebih baru Lebih lama