ITBA DCC Tanda Tangani MoU dengan USI, “MoU” Ini Berikan Dampak Positif Bagi Kedua Institusi



Medan – 25/10/2024, derapjurnalis.com - Dalam rangka meningkatkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kualitas sistem pendidikan di Perguruan Tinggi, Institut Teknologi Bisnis dan Bahasa (ITBA) Dian Cipta Cendikia Bandar Lampung dan Universitas Siber Indonesia (USI) Jakarta menggelar penandatanganan MOU atau kerja sama pada Jumat, 25 Oktober 2024 yang dilaksanakan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (Rakornas Aptikom) di Kota Medan.

Dengan menjalin kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam sistem pendidikan dan bermanfaat bagi civitas akademika kedua Universitas ini.

Rektor ITBA DCC, Ass. Prof. Dr. H. Muhammad Syaukani, ST, SH, M.Cs, M.Kom. menyampaikan harapannya agar kebermanfaatan tersebut bukan hanya bagi kedua institusi, tapi juga untuk para pemangku kepentingan lainnya yaitu terutama peserta didik, dunia industri dan juga masyarakat secara umum.

"Perguruan Tinggi dalam melaksanakan visi misi nya mesti berkolaborasi dan bersinergi dengan perguruan tinggi lain dalam rangka meningkatkan mutu pengelolaan perguruan tinggi dalam menghadapi tantang depan, sehingga perlu berkerjasama, semoga kerja sama ini awal yang baik untuk saling sharing antar civitas akademika"

Sementara itu, Rektor Universitas Siber Indonesia , Gunawan Witjaksono, B.S.E.E, M.S.E.E, P.hD, CISA, IPU, ASEAN. Eng, menyampaikan agar kerja sama ini dapat terealisasi dengan baik sehingga dengan kerja sama ini kedua insitusi dapat memperoleh manfaat yang baik.

Kegiatan MOU segera ditindaklanjut dalam waktu dengan agenda yaitu kegiatan penelitian bersama dan pertemuan untuk pendidikan dan penelitian, pertukaran staf pengajar untuk pengembangan kedua belah pihak, program pertukaran pelajar, kolaborasi bersama dalam visiting lecture, dan program kolaborasi lainnya yang mungkin disetujui oleh kedua belah pihak (***)

Lebih baru Lebih lama