Kontribusi STIMI Mendukung Pembangunan Kalsel Bidang SDM



Banjarmasin, derapjurnalis.com - Wisuda Sarjana Manajemen XXXIII dan Magister Manajemen II Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin tahun 2024, tegas Ketua  STIMI Banjarmasin Dr. Titien Agustina, M.Si., merupakan salah satu wujud nyata STIMI Banjarmasin dalam menyelenggarakan pendidikan pada Jenjang Perguruan Tinggi dalam memantapkan diri di era digital.

Jajarannya bertekad terus maju dan berada dalam kompetisi serta berada dalam kontribusi nyata dan terbaik dalam mendukung pembangunan, khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia SDM di Kalsel.

"Sehingga Alumni STIMI Banjarmasin akan terus menunjukkan kiprahnya dalam berbagai bidang kerja dan profesinya yang ditekuni masing-masing," ujar Titin, Sabtu (26/10/2024) dalam sambutan Wisuda.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si dalam video zoom online menegaskan, sebagai seorang Sarjana yang berpengetahuan untuk menjaga sikap dan martabat. Katanya, manfaat ilmu yang dipelajari untuk diri sendiri dan orang lain. Seberapa banyak masyarakat yang dapat manfaat dari ilmu yang diperoleh di Perguruan Tinggi selama ini, semakin memberikan kontribusi kepada masyarakat. Dia mengingatkan,sesuai tujuan Pendidikan Tinggi untuk melahirkan Generasi Muda yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

Wisuda S1 sebanyak 78 orang, dengan Wisudawan dan Wisudawati terbaik, yaitu: Terbaik 1 Hana Novia, Ipk 3,88 (konsentrasi Man. Keuangan); Terbaik 2 Auni Humaira Puteri, Ipk 3,86 (konsentrasi Man. SDM); dan Terbaik 3 Amellia Priani Putri, Ipk 3,85 (konsentrasi Man. Pemasaran).


Sedangkan untuk  Wisuda  S2 sebanyak 21 orang, dengan kategori:

Terbaik 1 Rina, S.Pd., M.M. dengan IPK 3,97; Terbaik 2 Tri Praptiwi Settarini, S.E., M.M. dengan IPK 3,87; dan 

Terbaik 3 Aristia Kamal, S.Kom., M.M dengan IPK 3,85.******juna

Lebih baru Lebih lama