LPPM Institut Teknologi Bisnis dan Bahasa Dian Cipta Cendikia Laksanakan Kegiatan Datasering Proposal Hibah Penelitian dan PKM



Bandar Lampung, 19/10/2024, derapjutnalis.com -Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Dosen, Institut Teknologi Bisnis dan Bahasa (ITBA) Dian Cipta Cendikia melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, telah melaksanakan kegiatan Datasering Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Kegiatan dilaksanakan secara online dan offline.

Kegiatan Online telah dilaksanakan Kamis (10/10/2024) sampai Sabtu (12/10/2024) dengan materi pembahasan tentang strategi pembuatan proposal pengabdian kepada masyarakat, sedangkan Kamis (17/10/2024) sampai Sabtu (19/10/2024) dengan materi tentang strategi pembuatan proposal penelitian. 


Pemateri dalam kegiatan ini Dr. Aji Supriyanto, ST, M.Kom Dosen Universitas Stikubank Semarang dan Assesor Penelitian Dikti.

Dalam Kegiatan tersebut Rektor ITBA DCC Dr HM Syaukani ST MCs MKom dalam sambutan mengharapkan, kegiatan ini diperuntukan bagi Dosen ITBA-DCC, agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang pembuatan proposal hibah penelitian dan PKM.

"Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut Dosen-dosen dapat meningkatkan kompetensinya dalam pembuatan proposal hibah dan target yang diinginkan tahun 2025 banyak Dosen ITBA-DCC yang mendapatkan hibah penelitian dan PKM," harap Syaukani.

Selain itu Rektor juga berharap, agar Dosen-dosen yang mengikuti kegiatan tersebut, segera membuat proposal hibah penelitian dan PKM untuk dilakukan review oleh pemateri, sehingga proposal yang dibuat dapat dikatakan layak dan memenuhi syarat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Asep Afandi Skin MTI menyampaikan : "Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline, untuk kegiatan online sudah terlaksana dengan baik dan lancar, kemudian untuk kegiatan offline akan dilaksanakan bulan Desember 2024, dan kami mengharapkan Dosen-dosen dapat bertambah semangat dan motivasinya untuk membuat proposal hibah penelitian dan PKM setelah mengikuti kegiatan tersebut."(*)

Lebih baru Lebih lama