Peduli Mahasiswa Kurang Mampu, Rumah Zakat Bantu Biaya Kuliah



Banjarmasin, derapjurnalis.com – Rumah Zakat menyalurkan bantuan pendidikan biaya kuliah yang berasal dari donasi para Donatur Rumah Zakat kepada Wahyu Arisandi, Mahasiswa Semester 3 Jurusan Ilmu Akademi Sekretari Manajemen Indonesia (ASMI) Citra Nusantara (Cinus) Banjarmasin.


Wahyu merupakan anak yatim. Bungsu dari tiga bersaudara ini tinggal di Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan. Tinggal bersama ibu dan 3 keponakan yang juga yatim. Untuk menopang biaya Pendidikan dan kebutuhan sehari-hari, Wahyu jadi Guru Honorer di 2 sekolah berbeda. Sayangnya dia hanya menerima honor dari satu sekolah saja. Sedangkan satu tempat lainnya, dia abdikan dirinya sebagai Relawan Pendidikan. Sampai saat ini Wahyu masih bertahan untuk mengajar, meski dengan penghasilan yang jauh dari cukup. Alasannya, “Kalau saya berhenti ngajar, kasian anak-anak yang sebagian dari mereka juga dari keluarga tidak mampu," ungkapnya.


Bantuan pendidikan ini merupakan bentuk dukungan Rumah Zakat dan Donatur untuk Mahasiswa dari Keluarga Dhuafa agar bisa menyelesaikan studi hingga tuntas tanpa terhambat masalah keuangan. 


Wahyu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. “Bantuan ini sangat berarti bagi saya. Ini tidak hanya membantu saya secara finansial, tetapi juga memberikan motivasi untuk terus berjuang menyelesaikan Pendidikan," ujarnya.


Penyerahan bantuan di Kantor Rumah Zakat. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban Wahyu dan memberi semangat untuk terus berprestasi di bidang yang dipilihnya.*****

Lebih baru Lebih lama