PMII UNISKA MAB Rayakan Hari jadi ke-6 Dengan Pelatihan Kewirausahaan Untuk Anak Panti Asuhan di Banjarbaru



Banjarbaru, derapjurnalis.com – Dalam semangat memperingati hari jadi yang ke-6, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNISKA MAB menggelar kegiatan sosial yang berdampak nyata. Pada Minggu, 13 Oktober 2024, PMII UNISKA MAB menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan untuk anak-anak Panti Asuhan Graha Yatim dan Dhuafa Banjarbaru. Acara ini tidak hanya menjadi perayaan ulang tahun, tetapi juga wadah untuk memberdayakan generasi muda dengan keterampilan praktis.


Pelatihan ini difokuskan pada dua bidang yang memiliki potensi bisnis dan nilai seni: kaligrafi dan pembuatan sushi. Keduanya dipilih sebagai upaya untuk membekali anak-anak panti dengan kemampuan yang dapat digunakan dalam mengembangkan kemandirian mereka di masa depan.


Ketua Umum PMII UNISKA MAB, Sahabat Raipandi mengatakan, kegiatan ini dirancang untuk memberikan dampak jangka panjang. “Kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga memberikan dampak nyata yang berkelanjutan bagi mereka yang terlibat,” ungkapnya.


Sementara itu, Abi Asep Saipullah, Ketua Asrama Graha Yatim dan Dhuafa, menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif ini. “Kegiatan ini sangat positif, karena berdampak langsung untuk anak-anak panti. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus PMII UNISKA MAB. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan,” katanya.


PMII UNISKA MAB berharap melalui pelatihan ini, anak-anak panti asuhan dapat mempelajari keterampilan yang tidak hanya membantu mereka secara ekonomi di masa depan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dan kreativitas.


Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk terus melibatkan diri dalam aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan perhatian dan dukungan dalam mengembangkan kemandirian.

Lebih baru Lebih lama