Poliban Tingkatkan Kerja Sama Untuk Peningkatan SDM dan Lulusan



Banjarmasin, derapjurnalis.com -Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Lulusannya, kata Direktur Poliban Joni Riyadi SST MT, melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, terutama Dunia Industri dan Dunia Kerja. Beberapa industri juga sudah datang untuk melakukan kerjasama, termasuk Sebuah Perusahaan yang akan membangun Industri Pengolahan Biji Besi di Batu Licin, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memerlukan SDM.


"Beberapa Program Studi (Prodi) terkait SDM yang dibutuhkan, akan kami siapkan, agar dapat mengisi formasi yang diinginkan," ujar Joni, Selasa (1/10/2024) di ruang kerjanya.


Teknik Mesin dan Teknik Listrik serta beberapa Prodi terkait lainnya dapat mengisi formasi yang dibutuhkan perusahaan tersebut.


Setiap informasi adanya formasi yang diperlukan Dunia Industri dan Dunia Kerja, disampaikan dalam grup WA yang tersedia.


"Kami punya grup WhatsApp Alumni Pengembangan Karir dan Wirausaha yang mengolah informasi dan menyampaikan kepada para Alumni atau Lulusan," Joni menambahkan.


Untuk kegiatan lainnya, rencana November 2024 akan digelar Job Fair atau Bursa Kerja.*****juna

Lebih baru Lebih lama