Usai Festival Bintang Radio 2024, Satu Bintang Yang Masih Terus Berjuang



Banjarmasin, derapjurnalis.com- Kegiatan Bintang Radio Indonesia (BRI) 2024, telah menghasilkan dua bintang yang dinobatkan sebagai Terbaik Pertama Putra dan Putri, yaitu M. Suryadi dan Azahra Nadia Putri. Final Bintang Radio Indonesia tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses digelar, Jumat (18/10/2024) malam di Auditorium Tri Prasetya RRI Banjarmasin.


Dari sekian Finalis yang berlaga di Malam Final Bintang Radio Indonesia tingkat Kalimantan Selatan itu, ada seorang cowok yang bernama

M Ronal Syahnadi, Mahasiswa Fakultas Kehutanan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru.


Walaupun bisa meraih Juara Harapan Kedua, namun penampilan Pemuda yang sejak SD suka nyanyi ini, sebenarnya sudah banyak memiliki prestasi.


Bakat menyanyi Ronal dari Ayah dan Ibunya. Yang mana Ibunya baru saja meninggal dunia. Tapi Ronal terlihat tegar dan itu dibuktikan dalam penampilannya di Malam Final Bintang Radio Indonesia Kalimantan Selatan tadi.


Bicara mengenai dunia nyanyi, ajang kompetisi nyanyi yang berkesan menurut Ronal adalah saat dia meraih prestasi juara satu di FLS2N se SMP  Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.


Sehubungan dengan keberhasilan ini, 

Lena selaku Neneknya menyatakan bersyukur dan mengakui bahwa semua peserta bagus-bagus.


"Belum rezekinya, cucu Ulun cuma masuk Harapan 2. Memang semua finalis bagus-bagus. Iya, Alhamdulillah," ujar Lena selaku Nenek Ronal, via WA, Sabtu (19/10/2024) sore.


Ronal memang berprofesi sebagai Penyanyi di Cafe-cafe Banjarbaru dan sering menjadi Guest Star/Bintang Tamu pada acara-acara besar di Banjarbaru.*****juna

Lebih baru Lebih lama